Bahan Makanan Penganti Susu

Susu yaitu makanan cair yang memberikan banyak faedah untuk tubuh kita. Tetapi, tidak semua orang menyukai rasanya bahkan ada yang alergi terhadap susu, adapula yang mempunyai intoleransi laktosa. Di bawah ini yaitu lima bahan pangan sehat yang bisa menggantikan susu.

Kacang almond yaitu bahan pangan pertama yang bisa dijadikan pengganti susu. Tak hanya lezat, kacang almond kaya akan magnesium, kalium, kalsium, antioksidan, dan vitamin E. Tak hanya itu, kacang almond juga menolong usus saat mencerna makanan dan melindungi dinding kulit untuk melawan radikal bebas.

Di antara sumber protein, kedelai bisa dijadikan makanan pengganti susu yang sangat ideal. Kedelai mengandung asam amino yang amat dibutuhkan oleh tubuh manusia untuk melawan sel kanker. Kedelai mempunyai nilai gizi yang amat tinggi, tetapi kalori yang terkandung amatlah kecil.

Sumber protein lain yang bisa menggantikan susu yaitu ikan laut. Ikan tuna, makarel, herring, dan salmon, adalah type ikan laut yang bisa menjadi sumber protein. Ikan meruoakan cara yang sangat gampang buat memenuhi keperluan protein pada tubuh anda.

Makanan sehat pengganti susu yang berikutnya yaitu sayur bayam. Bayam yaitu sayuran hijau yang kandungan kalsiumnya tinggi. Satu mangkuk bayam rebus /hari, cukup buat memenuhi keperluan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh.

Tak hanya adalah sumber vitamin A, C, E, dan K, bayam adalah sumber asam folat yang digunakan saat membangun sel-sel didalam tubuh manusia, sebagaimana ditulis dari Boldsky.

Makanan sehat pengganti susu yang lainnya yaitu biji wijen. Bagaimana dan lewat cara apa pun anda mengkonsumsinya, biji wijen tak lagi kehilangan kandungan protein, vitamin, antioksidan, dan mineralnya. Biji wijen adalah pengganti susu paling baik, lantaran bahan makanan ini mengandung semua nutrisi yang dapat anda peroleh dari segelas susu.

Sumber Catatan : Antara News

Advertisement

0 komentar:

Posting Komentar